Wabup Sekadau Tinjau Kegiatan Gawai Dayak

oleh

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi ketua Dewan Adat Dayak (DAD)  Welbertus Willy dan Kepala Dinas PerindagKop dan UKM, Heronimus, melihat langsung kegiatan lomba fhasion Show kategori anak-anak serta stand pameran Rabu (18/07/18) malam.

“Cuaca sangat mendukung sehingga semua pelaksanaan lomba berjalan dengan baik dan lancar. Saya apresiasi dengan anak-anak sekarang, walau usia mereka relatif masih muda, mereka sudah bisa ikut lomba fhasion show. Bahkan mereka sudah bisa bergaya bak orang dewasa di atas pangung,” kata Wabup.

Masih kata wabup, memang warung yang berjualan agak kurang dari tahun sebelumnya, sebab pelaksanaan gawai bersamaan dengan Kabupaten Sintang. Artinya, para pemilik warung dari Pontianak sebagian ada yang berjualan di Sintang.

“Mengenai kegiatan lomba, setiap malam panitia langsung mengumumkan pemenang, dan hadiahpun langsung dibagi malam itu juga. Tujuanya, agar pembagian hadiah tidak numpuk pada malam terakhir,” ucapnya.

Untuk lomba fhasion show pakaian adat Dayak kategori anak-anak yang menjadi juara pertama adalah Figliona Comandita usia 10 tahun putri dari Paulus Sutami. (sutarjo)