Cegah Penggunaan Narkoba, Polsek Bonti Sosialisasi ke Sekolah

oleh

SANGGAU – Masa kenakalan remaja dan anak tidak luput dari aktifitas mereka berada di Sekolah, sehingga membina remaja dan anak di sekolah menjadi peran aktif dari pihak sekolah dan orang tua serta instansi yang terkait dalam pembinaan.

Di sela-sela aktifitas belajar siswa, Kanit Binmas Polsek Bonti, Aiptu Suryansah memberikan penyuluhan terkait pencegahan pengunaan narkoba di lingkungan sekolah.

“Tujuan dari kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba ini, agar anak-anak lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa dan mawas diri jangan sampai terbawa/terpengaruh dengan barang haram tersebut,” kata Kanit Binmas Polsek Bonti, Aiptu Suryansah kepada wartawan, Kamis (19/07/18).

Sementara itu, Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono menyampaikan, untuk mencegah pelajar dari bahaya narkoba, pihakmya secara rutin menggelar sosialisasi ke sekolah – sekolah.

“Kami dari Polsek Bonti akan memberikan presentasi terkait dengan penyuluhan narkoba itu ke sekolah-sekolah di Kecamatan Bonti yang dilakukan oleh Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibas. Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Polsek Bonti baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang hari ini kami lakukan di SMP Negeri 5 Bonti,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, tujuan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada pelajar dalam pergaulan sehari-hari.

“Dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut¬† banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana,” pungkasnya. (indra)