Gerindra Sekadau Daftarkan Bacalegnya

oleh

SEKADAU – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sekadau sudah resmi mendaftarkan sejumlah calon legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sekadau Senin(16/07/18).

Pendaftaran Bacaleg dari partai besutan Probowo ini di terima langsung oleh Ketua KPU Sekadau dan dua orang anggota komisioner.

Semua berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang diserahkan oleh Partai Gerinda telah dinyatakan lengkap oleh KPUD sekadau. Termasuk keterwakilan perempuan 30 persen untuk tiga Dapil sudah dinyatakan lengkap dan berkasnya diterima oleh KPUD.

Ketua KPUD Sekadau, Drianus Saban, S. Pd mengatakan, jika masih ada berkas Bacaleg yang belum lengkap maka partai harus memerintahkan LO sebagai penghubung untuk selalu siap dan harus setiap hari untuk berkomunikasi dengan petugas verifikasi berkas di KPU.

“Yang harus disiapkan oleh LO adalah foto Bacaleg, kalau memang ada perubahan pada foto Bacaleg sekaranglah saatnya untuk merubah. Karna seperti yang kita ketahui foto Bacaleg harus tetap sama dengan surat suara nanti.ketika sudah selesai tahap verifikasi maka faa foto Bacaleg tidak bisa di rubah lagi. Ini tentu menjadi tugas LO Parpol, “kata Saban.

Kepada para awak media, Ketua DPC Partai Gerindra Handi, SE mengatakan bahwa partainya pada pemilu legislatif tahun 2019 partai Gerindra telah menargetkan perolehan 7 kursi untuk tiga Dapil

“Saya yakin dengan komposisi Bacaleg kita yang kita tempat adalah orang-orang yang berpengalaman, maka perolehan kursi akan sesuai dengan target yang telah kita tentukan.Sebab, kalau semuanya berjuang maka dapat dipastikan perolehan kursi pasti akan maksimal.  Satu Dapil kita targetkan dua kursi, Dapil I dua kursi, Dapil II tiga Kursi dan Dapil III kita targetkan dua kursi,” katanya. (sutarjo)