Alan Budikusuma Ajak Masyarakat Kalbar Bangkitkan Kejayaan Badminton di Indonesia

oleh

PONTIANAK – Kejuaraan Nasional Badminton Sitkuit Nasional (Sirnas) Daihatsu Astec open 2018 di Kota Pontianak, merupakan kejuaraan yang menjadi program tahunan Pengurus Pusat Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PP PBSI).

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2016 dan ini merupakan kali ketiga digelar, dan Pontianak berkesempatan menjadi tuan rumah,” ungkap Legenda Badminton Indonesia, Alan Budikusuma dalam keterangan pers di Pontianak, Senin (16/07/18).

Kejuaraan yang akan dimulai pada 17 hingga 21 Juli di GOR Bumi Khatulistiwa Pontianak ini dalam rangka mempromosikan Badminton dan mencari bibit-bibit pemain di daerah.

Suami dari legenda pebulu tangkis putri Indonesia Susi Susanti ini, optimis Kota Pontianak juga memiliki talenta-talenta pemain muda. Oleh karena itu ia mengajak klub badminton yang ada  di Kalbar untuk fokus melakukan pembinaan terhadap pemain muda.

“Kita ingin mengembalikan kejayaan Badminton Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya event PBSI Sirnas level B ini, menjadi kesempatan pemain muda Kalbar untuk melangkah kejenjang yang lebih tinggi. Karena setelah mereka bertanding akan mendapatkan poin.

“Poin yang didapat ini agar mereka bisa bertanding di Sirnas A. Jadi poin ini menjadi pintu masuk menjadi pemain nasional,” tegasnya.

Dalam acara ini ditandai dengan servis bola secara bersama-sama oleh panitia kejuaraan tanda dimulainya kejuaraan Sirnas.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya,  Ketua PBSI Kalbar, Sy Abdullah Alkadrie dan panitia pusat kejuaraan. (*)