Panen Padi Hebrida di Desa Pulau Mambulau, Ini Harapan Pj Bupati Kapuas

oleh

KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Agus Pramono didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti, melakukan panen perdana padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas, Rabu (11/07/18).

Panen perdana saat itu juga dilakukan Camat Bataguh Budi Kurniawan, Kades Pulau Mambulau Alfianor dan Dandramil setempat. Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfianor, mengatakan, panen perdana padi ungul hebrida tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan di Desa Pulau Mambulau.

“Padi unggul hebrida ini baru pertama kali di coba ditanam di daerah kami, dan Alhamdulillah pada hari ini kita berhasil melakukan panen perdana,” katanya.

Alfianor berharap dengan adanya padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya, yang mana diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun.

“Semoga ini dapat meningkatkan hasil tanaman padi di desa kami. Untuk itu kami ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kapuas dalam hal itu Dinas Pertanian yang selalu mensuport kami,” ujarnya.

Sementara Pj Bupati Kapuas, Agus Pramono, mengatakan, panen padi saat itu adalah sebuah berkah dari Allah. Karenanya, ia mengharapkan agar penanaman padi unggul hebrida dapat dilakukan berkelanjutan.

Kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Agus meminta agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, karena kemungkinan besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari provinsi. “Karenakan Kabupaten Kapuas-kan adalah merupakan lumbung padi Kalimantan Tengah.” ucapnya. (irs)