Persiapan Gawai Dayak di Sekadau Capai 75 Persen

oleh

SEKADAU – Persiapan menjelang dihelatnya acara Gawai Dayak (GD) yang ke IX Kabupaten sekadau tahun 2018 sudah mencapai 75 persen. Artinya, semua persiapan baik adminitrasi maupun persiapan lainya sudah mencapai 75 persen.

“Rencananya GD ke IX akan dibuka oleh Bupati Sekadau tanggal 16 Juli 2018. Kegiatan lomba juga akan kita mulai dan berakhir tanggal 21 Juli, ” kata Gunawan ketua Panitia GD Sekadau kepada media Kamis (12/07/18) di Sekadau.

Gawai Dayak kali ini lanjut dia, pihaknya mengambil tema “Melalui Gawai Dayak ke IX Kabupaten Sekadau 2018, Kita Lestarikan Nilai-Nilai Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Adat Dayak Dalam Keberagaman.

Ia juga menyebutkan, ada beberapa kegiatan lomba yang diadakan diantaranya lomba lagu, Kerajinan Tradiosonal, Fashion Show khusus anak-anak, pemilihan Bujang Dara Gawai, Permainan Rakyat, Sastra Lisan dan lomba Mendongeng.

“Di setiap lomba tentu para juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia. Dan mengenai jumlah, tentu kita sesuaikan dengan kemampuan dana yang tersedia,” ungkapnya. (sutarjo)