Lelang Dibatalkan, PT. Tiara Indah Gugat Satker SNVT

oleh

PONTIANAK – Hasil lelang proyek Kementerian Pekerjaan  Umum Perumahan  Rakyat Dirjen Penyediaan Perumahan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) untuk Pembangunan rumah khusus nelayan di Kabupaten Sambas, Kecamatan Selakau, Desa Sungai Nyirih dengan pagu dana sebesar RP. 5.400.000.000. Berdasarkan informasi Direktur PT Tiara Indah Gugat, Rabu (11/07/18) di Pengadilan Tata Usaha Negara, Jalan A. Yani Pontianak, bahwa perusahaannya telah berhasil memenangkan tender yang dilaksanakan secara Online  pada tanggal 12 Februari 2018, dan pengumuman pemenang tanggal 26 Maret 2018 beberap bulan lalu.

Selasai berita acara pembuktian verifikasi hasil Lelang yang dilakukan Pokja, bahwa PT. TIA telah dinyatakan lulus verifikasi dan memenangkan tender tersebut. Namun tanggal 18 April  2018, setelah masa lelang berakhir tanggal 09 April 2018, membatalkan secara sepihak tanpa kordinasi kepada PT. TIA selaku pemenang Tender.

Kemudian Pokja melakukan Tender Ulang pada tanggal 7 Mei 2018, dan memenangkan PT. Goro Bathara Tanjung Pura yang kalah pada tender sebelumnya.

“Kami mencari Keadilan, karena selama ini kami dalam ikut tender lelang, sudah sesuai prosedur secara online, syarat-syaratnya pun sudah kami lengkapi, hasilnya pun telah diumumkan berdasarkan Kode lelang nomor 38288064. Tapi kok lelang tersebut Dibatalkan secara sepihak. Kami akan mencari Keadilan. Karena kami merasa dirugikan,” pungkas  Direktur PT. TIA saat hadir untuk memenuhi panggilan PTUN Pontianak. (Arief)