Sekadau Targetkan 3 Cabor Raih Medali di Popda

oleh

SEKADAU – Kepala dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melalui kepala bidang olahraga, Petrus Onem kepada awak media, Senin (09/07/18) mengatakan, Sekadau sudah sangat siap untuk menurunkan tim pada perhelatan olahraga antar kabupaten di Pontianak pekan depan.

Menurut Onem, pihaknya sudah menpersiapkan 79 atlet, 30 pelatih dan Official untuk 7 jenis cabang olahraga yang diikuti yakni Sepakbola, Sepak Takrau, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Pencak Silat.

“Dari 7 cabang olahraga ini, Sekadau menargetkan 3 cabang olahraga untuk bisa meraih mendali yakni Sepak Takrau, Pencak Silat dan Bola Voli. Tiga cabang olahraga ini sebagai cabang unggulan yang akan kita ikuti. Artinya, kita siap untuk meraih mendali dari tiga cabang ini,” kata Onem.

Sebab lanjut Onem, tahun-tahun sebelumnya Sekadau sudah pernah mewakili Kalbar bertanding di kancah nasional pada tiga cabang olahraga ini. Sehingga cabang olahraga ini menjadi ungulan Kabupaten Sekadau.

Perhelatan Popda kata Onem, akan dimulai tanggal 16 sampai 22 Juli 2018, dimana kontingen Sekadau yang berjumlah 109 orang rencananya akan dilepas keberangkatanya oleh Bupati Sekadau pada 16 Juli 2018 di terminal Lawang Kuari Sekadau.

“Persiapkan kita, baik atlet maupun persiapan lainya sudah sangat siap. Bahkan pada cabang olahraga ungulan yang ditargetkan medali juga sudah sangat siap. Artinya segala persiapan kita sudah sangat matang. Tinggal kita lihat hasilnya nanti,” kata Onem. (sutarjo)