TGB Dukung Jokowi, Golkar Tetap Usung Airlangga Jadi Cawapres

oleh

JAKARTA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali di Pilpres 2019.

Melihat dukungan tokoh NTB itu, Partai Golkar tetap pada pendiriannya yang ingin mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai kandidat calon wakil presiden (Cawapres) untuk diduetkan dengan Jokowi.

Ketua Bidang Komunikasi, informasi, dan Penggalangan Opini Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Partai Golkar masih tetap akan mengusung Airlangga atas dasar pertimbangan sebagai Menteri Perindustrian saat ini.

“Karena alasannya membutuhkan pemilihan ekonomi, dengan memperkuat industrial sebagai salah satu untuk memproyek ekonomi. Kedua, tentu yang dibutuhkan orang yang memiliki figur memiliki kekuatan dukungan parpol yang kuat,” kata Ace di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (07/07/18).

Pertimbangan lain adalah melihat kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Golkar pun berharap Jokowi memiliki pandangan yang serupa.

“Pertimbangan-pertimbangan objektif atas kondisi objektif bangsa kita dan juga objektif kondisi politik hari ini, seharusnya menjadi pertimbangan bagi Pak Jokowi untuk melihat siapa yg memiliki figur yang tepat untuk dampingi Pak Jokowi,” beber Ace. (suara.com/**)