Kantor Dinas di Kubu Raya Mulai Dibangun

oleh
Acara pemancangan tiang pertama pembangunan empat gedung kantor dinas Pemkab Kubu Raya. Acara ini dilakukan oleh Wakil Bupati Hermanus, Jumat (06/07/18).

KUBU RAYA –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya membangun empat gedung kantor dinas, yakni Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Inspektorat Daerah, dan Kantor Bidang Pemadam Kebakaran.

Pembangunan keempat gedung tersebut dipusatkan di Jalan Angkasa Pura II, Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya. Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan, keberadaan kantor ini nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Keberadaannya akan sangat bermanfaat bagi kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, ini harus dijaga dan dipelihara dengan baik agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya,” ujarnya pada acara pemancangan simbolis tiang pertama pembangunan, Jumat (06/07/18).

Pembangunan gedung-gedung tersebut dengan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Hermanus meminta apabila kantor telah terbangun, untuk dipelihara dengan baik.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kubu Raya, Encep Mulyadi merincikan biaya pembangunan empat gedung. Kantor Disporapar sebesar Rp2 miliar tahap I dan Rp6 miliar tahap II, Kantor Dinas PUPR Rp13,5 miliar, Kantor Inspektorat Daerah sebesar Rp1,5 miliar tahap I dan Rp4,5 miliar tahap II, dan Kantor Bidang Damkar sebesar Rp2 miliar tahap I dan Rp1,5 miliar tahap II.

“Nanti akan ada lima kantor di areal ini, yakni ditambah satu kantor lagi yaitu kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Pembangunan kantor-kantor tersebut di lahan seluas sekitar 1,4 hektare. Encep mengatakan, pada 2019 mendatang, akan dibangun pula kantor-kantor lainnya. Rencananya tidak jauh dari kantor yang saat ini sedang dibangun.

“Kami memohon dukungan dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Ketua DPRD serta teman-teman khususnya di Komisi III DPRD terkait rencana pembangunan tersebut,” tuturnya. (**)