Bawa Belgia ke Semi Final, Kevin de Bruyne Tampil Cemerlang

oleh
Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtous dan gelandang Kevin de Bruyne. Foto : AFP

MOSKOW – Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai Man of the Match atau pemain terbaik dalam laga kontra Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu dini hari (07/07/18) waktu Indonesia.

Belgia menang dengan skor 1-2 dalam laga itu dan berhak lolos ke semifinal. Di fase empat besar, Belgia akan berhadapan dengan Prancis yang di laga sebelumnya mengalahkan Uruguay. Sementara Brasil dipastikan tersingkir dari Rusia 2018.

Kemenangan Belgia di laga itu tak lepas dari permainan De Bruyne yang memang gemilang. Ia mencetak gol kedua, lewat sebuah tembakan keras dari luar penalti. Gol pertama di laga itu tercipta akibat gol bunuh diri Fernandinho, gelandang Brasil.

Berbicara dalam jumpa pers usai laga, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa kemenangan atas Brasil adalah buah taktik jitu pelatih Roberto Martinez.

“Kami bermain sangat baik di babak pertama, menciptakan banyak peluang. Di babak kedua Brasil mengubah taktik dan bermain lebih bagus dari kami,” kata De Bruyne usai pertandingan.

“Di 15 menit terakhir, karakter kami benar-benar diuji dan pada akhirya kami memenangkan pertandingan” ujar gelandang Manchester City itu.

Bersama Eden Hazard dan Romelu Lukaku, ia menjadi ujung tombang Belgia di laga kontra Brasil.

Menurut catatan Squawka Football, di sepanjang laga kontra Brasil, Kevin De Bruyne menciptakan 3 peluang, melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, dan menciptakan satu gol. (suara.com/**)