RSJ Pontianak Diserbur Bacaleg

oleh

PONTIANAK – Ratusan masyarakat berbagai usai dari berbagai daerah di Kalimantan Barat mendatangai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong Pontianak, Jumat (06/07/18). Mereka rela mengantri guna mendapatkan surat keterangan sehat kejiwaan yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi calon legislatif (caleg).

Bahkan sejak tiga hari belakangan ini, dalam satu hari para pendaftar yang mengikuti tes kejiwaan mencapai empat ratusan peserta.

“Kendati membludaknya peserta tes kejiwaan ini sudah berlangsung sejak dua mingu lalu, tidak membuat sumber daya manusia kejiwaan kewalahan melayani peserta,” ungkap Kasubag TU RSJ Sungai Bangkong Pontianak, Yuliana kepada wartawan.

Salah satunya, lanjut Yuliana, dengan membuka pelayanan mulai jam enam pagi hingga pukul sebelas malam. Bahkan di hari Sabtu, RSJ Sungai Bangkong Pontianak juga tetap melakukan pelayanan.

Hingga Jumat sore (06/07/18), mereka yang sudah melakukan pendaftaran dan dilayani oleh RSJ Sungai Bangkong Pontianak mencapai seribu dua ratusan peserta. (uun)