Polda Kalbar Bekuk Pelaku Penipuan Rp2 Miliar

oleh

PONTIANAK – Tim 1 Reserse Mobile Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, berhasil membekuk HH, pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan di Singkawang, Senin (02/07/18).

“Ya, kita mengamankan HH di Singkawang,” ungkap Kanit Resmob Polda Kalimantan Barat, Kompol Aryo Wibisnowo, SH didampingi Kepala Tim, Iptu Syafruddin, SH ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (03/07/18).

HH diamankan berdasarkan laporan polisi tangga 11 Febuari  2018, dimana korban mengalami kerugian sekitar Rp2 miliar.

Penangkapan HH berawal dari, tim 1 Resmob Polda Kalbar mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku tipu Gelap ini. Kemudian tim melakukan penyelidikan di sekitara  wilayah Pontianak Selatan, dan diketahui dari informasi yang didapat, diduga pelaku melarikan diri ke arah Kota Singkawang dengan menggunakan mobil taksi.

Mendapat informasi tersebut, tim kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka. Dan ketika tim sampai di Kota Singkawang, langsung melakukan kordinasi dengan anggota Polres Singkawang.

“HH pun berhasil diamankan oleh Tim 1 Resmob Polda Kalbar,” tuturnya.

Setelah dilakukan interogasi, tim melakukan pengecekan di tempat tersangka menginap guna mencari barang bukti. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Mapolda Kalbar untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (uun)