KPU Pontianak Gelar Pleno Rekapitulisi Pada 5 Juli 2018

oleh

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak akan menggelar rekapitulasi atau penghitungan surat suara untuk pemilihan gubernur kalimantan barat dan pemilihan walikota pontianak pada 5 Juli 2018.

“Saat ini, rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan atau di enam kecamatan di Kota Pontianak sudah selesai,” ungkap Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi kepada wartawan, Rabu (04/07/18).

Menurutnya, hingga Rabu siang, KPU Kota Pontianak sedang menyiapkan berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk pelaksanaan pleno rekapitulasi yang akan dilaksanakan pada 5 juli 2018, di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Salah satunya adalah menyiapkan draf SK dan juga formulir, yang nanti akan digunakan untuk rekapitulasi. Selain itu, berbagai peralatan perlengkapan teknis, seperti  infokus dan lain sebagainya juga sedang dalam persiapan.

“Sampai saat ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam persiapan pleno tingkat Kota Pontianak,” tegasnya.

Sementara untuk pengamanan tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perolehan suara, pasangan calon gubernur-wakil gubernur Kalbar dan pasangan calon walikota-wakil walikota Pontianak 2018, KPU Kota Pontianak menyerahkan kepada pihak kepolisian dan instansi terkait.

Seperti diketahui, pada Pilgub Kalbar diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Milton Crosby-Boyman Harun. Nomor urut dua Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, dan nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan.

Sementara Pilwako Pontianak diikuti pasangan nomor urut satu Harry Adryanto-Yandi. Nomor urut dua Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, dan nomor urut tiga Satarudin-Alfian Aminardi. (uun)