Tenggelam di Sungai Kapuas, Bocah Tiga Tahun Akhirnya Ditemukan

oleh

SANGGAU – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya tim gabungan yang terdri dari Basarnas Sintang, tim reaksi cepat (TRC),  Damkar, Tagana, BPBD, Manggala Agni, Pol Airud Polres Sanggau, Polsek Kapuas, TNI, dan relawan, Minggu (01/07/18). Mereka berhasil menemukan bocah tiga tahun berinisial DN, yang tenggelam di Sungai Kapuas Jumat (29/06/18) sekitar pukul 10.00 Wib lalu.

Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan didampingi Ketua Bayangkari Polres Sanggau, Yuyun Kurniawan usai melihat kondisi korban di ruang visum RSUD Sanggau menyampaikan, korban hilang dari pandangan orang tuanya tiga hari yang lalu.

“Kita bersama rekan – rekan TNI, Tagana dan Tim SAR sudah melakukan upaya – upaya pencarian dengan berbagai cara,” katanya.

Setelah tiga hari ini, lanjut Kapolres, korban akhirnya ditemukan di Sungai Kapuas, tepatnya di Desa Semerangkai dengan jarak 2-3 jam dari lokasi dilaporkannya korban menghilang.

“Kami dari Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau serta seluruh jajaran mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya korban, semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya para orang tua untuk selalu waspada menjaga putra – putrinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” pesannya.

Sebagai ungkapan turut berduka cita, Kapolres Sanggau didampingin Ketua Bayangkari Sanggau, Kapolsek Kapuas serta Danramil Kapuas Kapten Bonong, menyerahkan bantuan berupa uang duka dan sembako yang diterima kedua orang tua korban.

“Mungkin bantuan ini tidak dapat menggantikan rasa duka keluarga korban semoga bisa meringankan dan menjadi penghiburan bagi keluarganya,” ujar Kapolres. (indra)