Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Temukan Anak Tewas Tenggelam di Sanggau

oleh
Hery Marantika saat bersama personil SAR Pontianak. Foto : Istimewa

SANGGAU – Memasuki H+3 upaya pencarian dan pertolongan terhadap Dikna Apauliana, anak yang tenggelam di sungai Kapuas, Kelurahan Ilir Sungai, Kabupaten Sanggau membuahkan hasil. Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, yang berjarak 10,70 NM dari tempat terjatuh.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si dalam konfrensi pers di posko tim SAR gabungan mengatakan pencarian terhadap korban Dikna Apauliana akhirnya menemui titik terang, Dikna telah ditemukan Dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10.70 NM dari lokasi terjatuh.

“Selanjutnya Kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Kabupaten Sanggau. Turut hadir  juga dalam kesempatan tersebut, Kasatpol Polair Kabupaten Sanggau, Aiptu Parman,” ucapnya.

Diakhir arahannya, Hery menyampaikan ucapan terima kasih kepada potensi SAR yang hadir di lokasi (Polair, Manggala Agni, Damkar/trc).

“Semoga sinergitas ini tetap terpelihara dan terus ditingkatkan demi nilai-nilai kemanusiaan, karena SAR bekerja dengan Hati,” ucapnya.

Hery berharap tim SAR gabungan agar setiap dalam melaksanakan misi pencarian dan pertolongan bekerja secara profesional, ikuti SOP yang sudah ada, jaga kekompakan tim, karena dengan alat yang dikerahkan, jika tidak ditopang dengan ketiga hal tadi, maka upaya yang dilakukan akan kurang efektif dan efisien.

Hery juga berpesan, agar personil yang tergabung dalam operasi SAR ini, mengutamakan safety dan kesehatan personil.

“Tim SAR jangan sampe di SAR,” guraunya.

Tetap semangat dan tunjukan bahwa pemerintah hadir di masyarakat Kabupaten Sanggau ini, dengan Basarnas sebagai leading sektor, yang bersinergi dengan potensi SAR nya. (**)