Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sambas

oleh
Korban tenggelam yang berhasil dievakuasi oleh Tim SAR. Foto : Istimewa

SAMBAS – Sebuah Kapal Motor milik nelayan telah tenggelam di perairan Kalang Bau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Senin (25/06/18) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kapal motor ini, sejatinya hendak berangkat mencari ikan, nahas kapal yang ditumpangi keempat orang tersebut tenggelam setelah dihantam angin dan gelombang yang datang bersamaan.

Tiga dari empat orang, yakni Faisal, Eky dan Adi sempat menyelamatkan diri, akan tetapi satu orang ABK, yakni Husni tenggelam bersama kapal yang ditumpanginya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Sintete sekitar pukul 16.15 WIB.

“Kami mendapatkan laporan dari teman-teman Polair Pemangkat, 13 ( tiga belas ) menit kemudian satu tim rescue pos SAR Sintete telah kami berangkatkan, tim rescue berangkat menggunakan RIB dan peralatan penunjang operasi SAR,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Lanjutnya, Hery Marantika, bahwa pencarian terhadap satu ABK tersebut masih dilakukan.

“Pencarian hingga hari ke-2  masih Kita lakukan bersama teman-teman Pol Air Pemangkat, Polsek Pemangkat, Posmat AL Pemangkat dan nelayan setempat dengan menyisir sejauh 1,5 Nautical Mil kearah Hulu dan Hilir,” ujarnya. (**)