PKK Sekadau Gelar Pelatihan Administrasi

oleh

SEKADAU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan pengelolaan administrasi bagi kader PKK di seluruh Kabupaten Sekadau, Senin (25/06/18), di gedung Kateketik.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Jamilah Zakaria mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melatih semua kader PKK agar tertib dalam mengelola administrasi masing-masing.

“Untuk mewujudkan gerakan PKK yang tumbuh dari bawah. Pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa,” kata istri Sekda dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus menyatakan, pengurus TP PKK berkewajiban melengkapi administrasi di sekretariat PKK, serta menyampaikan laporan tahunan tepat waktu.

“Kita selalu terkendala dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi PKK setiap ada kegiatan lomba penilaian, terlambat memberikan laporan tahunan, selalu menyajikan data yang kurang valid atau tidak sesuai petunjuk hasil Rakernas,” ujar Kristina.

Ia juga menyebutkan ada beberapa kendala administrasial yang sering dihadapi TP PKK Sekadau diantaranya penyampaian laporan bulan serta kurang lengkapnya pembukuan si tubuh PKK pada tingkat desa.Untuk itu, perlu di tingkatkan lagi mengenai pelaporan dan pembukuan.

“Baik terhadap penggunaan anggaran juga mengenai asalmmuasal aset PKK,” katanya

“Untuk itu saya mengajak seluruh kader untuk memanfaatkan pelatihan tersebut agar pengelolaan administrasi dapat lebih baik di masa mendatang. Supaya memperhatikan dan serius untuk mengelola administrasi PKK agar ke depannya kita saling koordinasi dan bekerjasama dalam memperoleh hasil yang terbaik,” pesan istri bupati ini. (sutarjo)