Masa Tenang Hari Pertama, APK Paslon Masih Bertebaran di Sanggau

oleh

SANGGAU – Meskipun sudah memasuki masa tenang hari pertama, Minggu (24/06/18), Alat Peraga Kampanye (APK) milik Pasangan Calon (Paslon) yang bertarung dalam Pilgub Kalimantan Barat maupun Pilbup Sanggau masih bertebaran di Kabupaten Sanggau. Di Jalan Raya Sosok – Batang Tarang, misalnya, nampak barisan baliho, poster dan spanduk Paslon menghiasi sejumlah ruas jalan.

Dikomfirmasi terkait keberadaan APK tersebut, Ketua Panwaslu Sanggau, Inosensius menjelaskan bahwa sebagian APK sudah ditertibkan. Panwaslu diakuinya sudah berkoordinasi dengan KPUD dan Pemkab setempat untuk melakukan penertiban APK mulai hari pertama masa tenang.

“Untuk kota hari ini sudah mulai dilakukan penurunan APK, memang masih ada yang terpasang karena belum kita lakukan pembersihan, tetapi saya sudah instruksikan Panwascam dan jajaran untuk berkoordinasi dengan Trantib dan PPK setempat agar mencopot APK dan bahan kampanye yang masih terpasang,” kata Inosensius, Minggu (24/06/18).

Inosensius menyampaikan, selama masa tenang ini sudah tidak boleh lagi APK yang masih terpasang. Termasuk pula APK yang dipasang di depan kantor desa, posko pemenangan maupun posko relawan Paslon harus dicopot.

“Untuk masyarakat dan timses Paslon mohon tidak berkampanye lagi selama masa tenang ini. Kami minta semua pihak, terutama tim Paslon untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menciderai Pilkada seperti politik uang. Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas ditempat masing-masing supaya Pilkada di Sanggau ini berjalan aman dan damai,” pesannya. (indra)