Ini Hal yang Perlu Diketahui, Jelang Inggris VS Panama

oleh

MOSKOW – Panama melalui jalan yang panjang untuk menuju Rusia dan mereka bersaing di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Panama mungkin tidak memulai turnamen di Rusia dengan baik, kalah 3-0 dalam pertandingan pembuka mereka melawan Belgia, tetapi pelatih Inggris Gareth Southgate telah bersikeras bahwa pihaknya akan bodoh jika meremehkan tim itu. Dan berikut adalah lima hal yang perlu diketahui dari tim Panama.

Pendukung Premier League mungkin ingat Rory Delap dan lemparannya yang panjang. Panama memiliki senjata serupa dalam diri bek Houston Dynamo Adolfo Machado. Inggris pastinya harus ingat tentang seberapa buruk mereka mengatasi lemparan panjang Aron Gunnarsson pada Euro 2016, dan mengatasi ancaman yang diberikan oleh Machado di pertandingan ini.

Kapten Torres adalah harta nasional di Panama. Dia telah memiliki jumlah caps sebanyak 109 kali, dan yang paling berkesan darinya adalah saat ia menjadi penentu kemenangan timnya melawan Kosta Rika untuk mengamankan kelolosan Panama ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. Dia memiliki kemampuan untuk menghasilkan momen besar, seperti saat mencetak penalti yang menentukan untuk membawa Seattle Sounders meraih Piala MLS pada 2016.

Panama mendapatkan lima kartu kuning dalam pertandingan pembuka mereka melawan Belgia, yang merupakan jumlah terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak final 2010. Bahkan dalam pertandingan pemanasan mereka, mereka melakukan banyak tekel, dengan Blas Perez diusir dari lapangan karena pelanggarannya terhadap kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Dario Gomez adalah satu-satunya pelatih yang telah memimpin dua negara ke Piala Dunia pertama mereka, setelah melakukannya dengan Panama dan sebelumnya dengan Ekuador pada 2002. Gomez juga membimbing Kolombia untuk lolos ke turnamen 1998 di Perancis. Ia jelas memiliki ide bagaimana cara bermain timnya menghadapi Inggris di pertandingan mendatang.

Luis Tejada dan Blas Perez adalah pencetak gol terbanyak di skuat Panama dengan torehan masing-masing 43 gol, tetapi mereka memiliki usia gabungan 73 tahun.

Pilihan yang lebih muda adalah Gabriel Torres (29 tahun), Ismael Diaz (21 tahun), dan Abdiel Arroyo (24 tahun), tetapi mereka hanya memiliki torehan total 21 gol internasional. Secara keseluruhan, Panama hanya mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan grup kualifikasi mereka, dan tidak ada pemain yang mencetak lebih dari dua gol. (**)