Ini 5 Negara yang Tersingkir di Piala Dunia 2018

oleh

MOSKWA – Piala Dunia 2018 saat ini sedang memasuki pertandingan kedua fase grup. Beberapa negara sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 sekalipun fase grup belum usai. Dan berikut merupakan 5 Negara yang dipastikan sudah tersingkir dari ajang Piala Dunia edisi ke-21 tersebut.

1. Mesir

Timnas Mesir yang menjadi salah satu wakil CAF sudah pasti gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka mengalami kekalahan 2 kali secara beruntun di grup A. Mohamed Salah, dkk kalah dari Uruguay (1-0) dan Rusia (3-1) dan mengoleksi poin 0 sejauh ini. Sekalipun Mesir menang atas Arab Saudi di laga terakhir grup A, mereka tetap saja gagal lolos karena Uruguay dan Rusia masing-masing telah mengoleksi 6 poin.

2. Maroko

Maroko asal CAF yang tergabung di grup B juga harus merasakan betapa kerasnya persaingan di Piala Dunia 2018. Mereka sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini karena sampai saat ini belum mengoleksi 1 poin pun. Mereka kalah dari Iran (1-0) dan Portugal (1-0). Oleh karena itu, sekalipun mereka sanggup menang atas Spanyol (jikalau sanggup), timnas Maroko hanya bisa mengoleksi poin maksimal 3. Padahal saat ini saja Portugal dan Spanyol telah mengoleksi 4 poin masing-masing.

3. Arab Saudi

Arab Saudi yang merupakan salah satu wakil AFC harus rela bersiap untuk angkat koper dari ajang Piala Dunia 2018. Mereka telah dipastikan gugur usai kalah dari Uruguay (1-0). Sebelumnya Arab Saudi juga sudah kalah (5-0) dari Rusia sehingga hasil pertandingan mereka melawan Mesir di pertandingan terakhir grup A tidak akan berpengaruh lagi.

4. Kosta Rika

Kosta Rika merupakan wakil Concacaf pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018 ini. Mereka telah mengalami kekalahan 2 kali beruntun di grup E. Pada laga perdana mereka kalah dari Serbia (1-0) dan selanjutnya kalah dari Brasil (2-0). Oleh karena itu, laga terakhir mereka melawan Swiss bisa dikatakan sebagai laga hiburan.

5. Peru

Peru menjadi wakil Conmebol yang pertama yang dipastikan gugur di fase grup Piala Dunia 2018. Mereka telah mengalami kekalahan 2 kali beruntun di grup C Piala Dunia 2018. Sebelumnya Peru telah kalah (1-0) dari Denmark dan selanjutnya kalah (1-0) dari Prancis. Selanjutnya Peru akan berhadapan dengan Australia yang tidak akan berpengaruh terhadap peluang mereka ke babak selanjutnya.

Demikian informasi mengenai 5 negara yang sudah dipastikan gugur di fase grup Piala Dunia 2018. Bagaimana menurut anda sobat? Silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia secara sopan dan bijaksana. Dan jangan lupa klik tombol kuning “IKUTI” untuk mendapatkan artikel olahraga menarik lainnya setiap hari. (**)