Karolin Minta Masyarakat Kalbar Tidak Golput

oleh

PONTIANAK – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat untuk tidak Golput pada Pilkada Kalbar 2018.

“Pada suatu pemilu tantangan yang dihadapi oleh KPU maupun pasangan calon adalah, masih banyaknya masyarakat yang memilih untuk Golput. Untuk itu diperlukan beberapa strategi agar angka partisipasi pemilih pada pemilu, khususnya pilkada Kalbar ini bisa meningkat,” kata Karolin di Sanggau, Sabtu.

Mantan anggota DPR itu menyatakan, sebagai salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Karolin-Gidot sudah memiliki beberapa strategi untuk membantu KPU meningkatkan partisipasi pemilih dan menjadi pemiih cerdas.

“Diantaranya adalah dengan memaksimalkan mesin parpol dilapangan, dimana kita mengintruksikan setiap kader yang ada untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat datang ke TPS dan memberikan hak suaranya. Setiap kampanye di daerah, kami juga mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat agar mau ke TPS dan memberikan suaranya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para simpatisan, tim sukses, dan semua relawan untuk mengimbau masyarakat agar bisa menyukseskan pilkada Kalbar dan menjaga kondusifitas yang ada.

“Kami juga sudah menyiapkan nomor aduan, jika ada masyarakat yang belum mendapatkan undangan untuk memilih, maka silahkan laporkan kepada tim kami di lapangan dimana tim kami siap untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan hak pilihnya,” katanya.

Hal itu dilakukannya, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mengaku belum mendapatkan undangan untuk memilih pada tanggal 27 Juni nanti.

“Untuk itu, sekali lagi kami himbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk tidak menyia-nyiakan hak pilihnya. Tanggal 27 nanti datang ke TPS dan coblos nomor 2, untuk Kalbar Hebat dan lebih baik,” kata Karolin. (*)