Karolin Ajak Perempuan Bangun Kalbar Hebat

oleh

PONTIANAK – Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa menyatakan, sebagai kaum minoritas, dirinya akan terus berjuang untuk negara ini, membangun Kalbar lebih baik ke depan dan untuk mengembangkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.

“Kenapa saya menyebutkan bahwa saya adalah kaum minoritas, karena saya adalah satu diantara perempuan yang menentang arus yang ada. Di saat perempuan lain memilih untuk mengurus keluarga dan ada juga yang menjadi wanita karier, saya dan beberapa perumpuan lainnya memilih untuk menjadi Politisi yang menuntut kerja keras, dimana selain harus mengurus keluarga, kami juga harus mengurus partai, mengurus rakyat dan disibukan dengan berbagai aktivitas sosial lainnya,” kata Karolin saat menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan bersama anggota DPR RI di Pontianak, Jumat (22/06/18) malam.

Karolin menyatakan, selama dirinya tahun terjun di dunia politik, banyak suka dan duka yang dilalui. Namun untuk kepentingan masyarakat luas dan berbicara soal NKRI, kami harus bekerja maksimal untuk negara.

Dua periode menjadi anggota DPR, Karolin menyatakan dirinya sudah berusaha untuk maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalbar di tingkat Nasional.

Selama itu juga Karolin sudah mengecap banyak pengalaman dan mendapatkan banyak pelajaran untuk mengabdikan diri kepada daerah pemilihannya.

Demikian ketika Karolin dipercaya masyarakat Landak untuk memimpin kabupaten itu, meski terbilang baru, namun dirinya sudah membuktikan bahwa dia mampu untuk membuat terobosan di Pemkab Landak.

“Sekarang, sebagai calon Gubernur Kalbar, tentu banyak orang yang mencibir majunya saya, karena sebagai perempuan, banyak yang meragukan kemampuan saya. Namun, perlu diketahui, dengan tekat dan niat yang tulus untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kalbar, saya siap mengerahkan semua kemampuan saya untuk mewujudkan Kalbar yang lebih baik lagi,” tegas Karolin.

Selain jtu Karolin juga mengungkapkan, sebagai seorang perempuan, orang lain boleh menanggap dirinya lemah.

“Namun jangan pernah ragukan kejantanan saya, dan komitmen kuat saya untuk mewujudkan Kalbar hebat ke depan,” tuturnya.

Pada kegiatan itu juga hadir sejumlah anggota DPR RI, diantaranya, Ribka Tjiptaning, G Michael Jeno dan Irjen Polisi (Purnawirawan) Drs. Erwin TPL Tobing. (*)