Cornelis Imbau Relawan Karolin – Gidot Kawal Proses Pemungutan Suara

oleh

PONTIANAK – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Cornelis mengimbau kepada seluruh relawan, pendukung dan tim sukses berikut kader partai pengusung dan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Karolin
-Gidot untuk bersama-sama mengawal proses pemungutan suara tanggal 27 Juni mendatang.

“Jangan sampai perjuangan kita selama kampanye ini sia-sia karena adanya suara kita yang hilang. Kerja kita baru selesai jika KPU sudah menetapkan siapa pemenang pilkada nanti,” kata Cornelis di Pontianak, Sabtu (23/06/18).

Menurutnya, semua pihak terkait harus bisa  bersama-sama menjaga TPS-nya masing-masing karena selama ini terjadinya perampokan suara, terjadi di TPS.

“Untuk para saksi, catat betul-betul jumlah suara yang diperoleh di setiap TPS. Jangan sampai lengah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan Kalbar hingga anak ranting untuk menjaga daerahnya masing-masing.

“Pertarungan Pilkada ini memerlukan Kebersamaan dan Militansi. Jangan ngomong caleg-caleg dulu, pastikan Gubernur yang terpilih adalah nomor dua,” tuturnya.

Cornelis juga menjelaskan beberapa pendekatan kepada masyarakat yang dapat digunakan oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

“Sebelumnya saya juga sudah meminta kepada semua kader untuk turun langsung menyapa masyarakat dari pintu ke pintu. Kita sosialisasikan calon yang kita perjuangkan, sampai masa tenang, karena kalau sudah masa tenang, kita tidak boleh lagi ngapa-ngapain,” katanya.

Setelah tanggal 27 Juni, lanjutnya, dia meminta kepada semua kader partai dan tim relawan serta kader partai pengusung untuk tidak lengah.

“Kita kawal suara nomor 2. Kita baru akan tidur nyenyak ketika Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat,” kata Cornelis. (*)