Survei LSI Network, Sutarmidji – Ria Norsan Paling Unggul

oleh

PONTIANAK – Berdasarkan hasil survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA, tingkat elektabilitas pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan unggul dari dua paslon lainnya.

“Pasangan Sutarmidji-Ria Norsan adalah pasangan yang saat ini paling berpeluang menang. Saat ini pasangan (pertanyaan tertutup) Sutarmidji-Ria Norsan di angka 48,5 persen,” ujar Adjie Alfaraby, Direktur Konsultan Citra Indonesia (KCI), saat menggelar konferensi pers hasil survei LSI Network di Hotel Transera Pontianak, Jumat (22/06/18) sore.

Untuk dua paslon lainnya, tingkat elektabilitas di bawah Midji-Norsan. Paslon nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, tingkat elektabilitasnya sebesar 30 persen.

“Milton Crosby-Boyman Harun dengan angka sebesar 7,2 persen. Mereka yang belum memutuskan sebesar 14,3 persen,” ungkap Alfaraby.

Survei LSI Network dilakukan terhadap 600 responden yang dipilih berdasarkan multistage random sampling.

“Wawancara tatap muka dengan responden dilakukan serentak di semua kabupaten/kota di Kalimantan Barat, dari tanggal 8-14 Juni 2018,” katanya.

“Survei ini dibiayai sendiri sebagai bagian layanan publik LSI Denny JA. Margin of error (MoE) survei ini adalah plus minus 4 persen,” terang Alfaraby. (*)