SMA Karya Sekadau Siap Tampung Siswa Sebanyak Mungkin

oleh

SEKADAU – Kepala SMA Karya Sekadau Drs. Sumardi kepada awak media, Jumat (22/06/18)  mengatakan, pihaknya tidak bisa menolak siswa-siswi yang hendak masuk sekolah yang ia pimpin.

Kendati kata dia, ada intruksi dari kementerian pendidikan agar penerimaan siswa-siswi baru berdasarkan zona.
Namun dirinya belum bisa menerapkan hal itu karena, semua anak-anak yang hendak menjadi peserta didik di sekolahnya tetap di terima walaupun dari kabupaten lain.

“Kita tetap terima semua siswa-siswi yang mendaftar, mereka tetap kita tampung walaupun calon murid tersebut berasal dari luar kabupaten Sekadau. Sebab, sebagai sekolah swasta penerima siswa baru tidak melalui tes atau seleksi,” kata Sumardi.

Targetnya, lanjut Sumardi, untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2018 /2019, sebanyak 228 orang sesuai dengan siswa-siswi yang telah lulus tahun ajaran 2017/2018.

“Kita sudah buka pendaftaran dari tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 7 Juli 2018,” tuturnya.

Sebagai sekolah swasta kata dia, dirinya tetap menerima semua calon siswa sebanyak-banyaknya. Namum, mengenai penerimaan  calon siswa sistim zona, pihaknya belum bisa ikuti saat ini, karena sebagai sekolah swasta tentunya biaya oprasional sekolah dibiayai oleh murid.

“Dengan tidak mengikuti sistim zona sesuai intruksi Kementrian pendidikan bukan berarti kami tidak taat aturan, tapi kalau kita ikuti sistem itu, tentu kita sulit memenuhi target penerimaan siswa,” tutupnya. (sutarjo)