Panglima Kodam XII/TPR Lepas Prajurit Ikuti PORAD

oleh

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, memberangkatkan kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) Kodam XII/Tanjungpura, di Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jumat (22/06/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, dan Kabalakdam XII/Tanjungpura.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, PORAD merupakan kegiatan untuk menunjukan prestasi di bidang olahraga yang diikuti oleh seluruh Kotama di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

“Keikutsertaan Kodam XII/Tpr bertujuan untuk mengukur sejauhmana profesionalitas dan kemampuan prestasi para atletnya dengan satuan jajaran Angkatan Darat,” unkapnya.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berpesan, agar para atlet memiliki jiwa juang semangat kompetisi, motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, keberhasilan dalam event ini secara umum akan mengukir citra dan kehormatan Kodam XII/Tanjungpura.

“Saya yakin, kalian mampu menjadi yang terbaik diantara kontingen–kontingen lain, dan mampu menjaga kehormatan dan kebanggaan Kodam XII/Tanjungpura,” tegas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Kodam XII/Tanjungpura juga ingin membentuk atau menyiapkan atlet-atletnya untuk siap dalam event-event olahraga di daerah maupun nasional, seandainya Provinsi Kalimantan Barat ataupun Kabupaten yang berada di Kalimantan Barat memerlukan atlet.

“Jadi, Atlet Kodam XII/Tpr diharapkan multiguna, selain untuk kepentingan event PORAD, juga untuk kepentingan olahraga daerah. Dan saat ini Kodam XII/Tanjungpura mempunyai dua peterjun putri yang tingkatnya sudah Internasional, serta atlet renang dan karate,” tutur Panglima Kodam XII/Tpr.

Kodam XII/Tpr akan menyiapkan atlet-atlet untuk bisa mengikuti event seperti PON atau Sea Games.

“Dan silahkan kepada pihak Provinsi Kalimantan Barat maupun Kabupaten yang akan menggunakan Atlet-atlet Kodam XII/Tpr untuk event-event daerah ataupun nasional,” pungkasnya. (Humas Kodam)