LIRA Kalbar Deklarasikan Pilkada Damai

oleh

PONTIANAK – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kalbar  mendeklarasikan Pilkada damai. Dalam deklarasi ini, LIRA Kalbar menyatakan siap membantu pemerintah dan pihak kepolisan dalam mengawasi jalannya pilkada yang damai dan memerangi hoaks.

Deklarasi pilkada damai tersebut disuarakan LIRA di Kota Pontianak, Kamis  (21/06/18).

Sedikitnya ada 3 poin deklarasi pilkada damai yang disuarakan, yakni menjunjung tinggi Undang – Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara.

Mendukung kepolisian dan aparat penegak keamanan lainnya untuk menangkal sebaran berita bohong atau hoaks.

“Serta mendukung, mensukseskan, dan mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah tahun 2018,” tutur Gubernur LIRA Kalbar, Rellawati.

LIRA Kalbar juga menyatakan berpartisipasi aktif dalam rangka menciptakan kerukunan antar suku, ras dan agama, demi persatuan dan kesatuan.

“Deklarasi ini kami gelar sebagai komintmen kami menjaga dan menyukseskan pilkada serentak 2018. Kami juga mendukung Polri memberantas sebaran berita hoaks yang kami anggap sebagai salah satu penyebab terjadinya perpecahan di indonesia ini,” ujar Rellawati.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Kalbar, yang diharapkan dapat semakin memperkuat tekad masyarakat untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai. (gin)