Diakhir Masa Jabatan, Pjs Lantik Pejabat Sanggau

oleh

SANGGAU – Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah, resmi melantik 61 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau, Jumat (22/06/18) sekitar pukul 14.00 Wib di kantor Bupati Sanggau. Pelantikan ini hanya selang sehari dari masa berakhirnya jabatan Pjs Bupati Sanggau pada Sabtu (23/06/18).

Moses menyampaikan, Menteri Dalam Negeri telah menyetujui pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau.

“Dari 125 orang yang diusulkan, 61 orang disetujui,” kata Moses pada acara pelantikan tersebut.

Ia menjelaskan, dari 125 yang diusulkan itu terdiri dari 21 dari 38 Pejabat Administrator yang diusulkan dan 40 dari 83 Pejabat pengawas yang diusulkan. Moses mengatakan belum disetujuinya sejumlah usulan tersebut lantaran memprioritaskan pengisian jabatan yang sudah lama lowong.

Sedangkan jabatan yang lowong karena pejabatnya dimutasi atau dipromosi, akan diusulkan kembali pengisiannya setelah dilaksanakan pelantikan oleh Pjs Bupati Sanggau.

Kepada Kepala Perangkat Daerah diminta agar segera mengusulkan pengawai negeri sipil di unit kerjanya yang memenuhi persyaratan untuk ditugaskan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt).

Kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas yang telah dilantik ia berharap dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, yang ditunjukkan dengan peningkatan kinerja yang optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam rangka mencapai tujuan bersama kita menuju Sanggau Maju dan Terdepan. (indra)