Video.! Debat Kandidat, Cerdasnya Harry-Yandi Kritik Buruknya Kinerja Petahana Edi Kamtono

oleh

PONTIANAK РDebat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak di Hotel Aston, Selasa (19/06/18) malam.

Dalam sesi tanya jawab pada debat kandidat itu, moderator pemandu acara menanyakan, bagaimana solusi untuk menyelesaikan persoalan izin tempat hiburan karoke pada bangunan yang bersebelahan dengan Rumah Sakit di Pontianak, yang telah mengganggu kepentingan masyarakat.

Paslon Pilwako Pontianak nomor 1, Harry-Yandi menegaskan, bahwa persoalan itu adalah peninggalan pemerintah terdahulu yang hingga kini belum diselesaikan.

Cawawako Yandi menuturkan bahwa Harry-Yandi berkomitmen akan mengkaji kembali izin tempat hiburan karoke yang bersebelahan dengan Rumah Sakit, yang dinilai mengorbankan kepentingan masyarakat.

Atas tanggapan itu, paslon Pilwako Pontianak nomor 2, Edi Kamtono-Bahasan pun tampak tegang dengan wajah cemberut, terkesan menghindar, dan enggan untuk menanggapinya

Cawako Edi Kamtono yang merupakan petahana malahan berkomentar akan melebarkan tempat parkir, yang dinilai banyak kalangan bukan merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan itu.

Paslon Pilwako Pontianak nomor 3, Satarudin-Alpian pun, tampak mendukung tanggapan yang disampaikan oleh Harry-Yandi.

Dengan nada suara sedikit agak bercanda, Cawako Satarudin pun seolah-olah mempertegas bahwa, jika Harry-Yandi yang terpilih pasti dapat dan gampang menyelesaikan persoalan itu.

Sama halnya dengan paslon Harry-Yandi, Cawako Satarudin juga menegaskan bahwa persoalan itu adalah ulah pemerintahan sebelumnya dan akan mengkaji kembali izin tempat hiburan karoke itu.

Karena kritikan pedas terhadap kinerjanya saat menjadi Wakil Wali Kota Pontianak, Cawako Edy Kamtono yang merupakan petahana kembali kecewa, wajahnya pun tampak memerah dan terlihat tegang.

Saksikan berita selengkapnya dalam video berikut ini :