Residivis Tiga Kali Penjara di Polsek yang Sama

oleh
Agus Triayansah residivis kanbuhan tiga kali keluar masuk penjara. Foto : Istimewa

PONTIANAK РTiga kali divonis penjara berturut turut oleh Pengadilan Negeri Pontianak, tidak membuat jera Agus Triayansah. Terakhir, residivis kasus pencurian ini dikepung warga Jalan Kom Yos Sudarso Gg. Sapta Marga III Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontiank Barat, Rabu (20/06/18) sekira Pukul 13.30 Wib.

Beruntung, pria pengangguran ini cepat diamankan pihak kepolisian Sektor Pontianak Barat, dari amukan warga sekitar.

Menurut keterangan Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Barmawis, residivis kambuhan itu, diketahui masuk kedalam rumah korbannya di Gg. Sapta Marga III Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat.

Warga yang mengetahui, langsung mengepung rumah kosong ditinggal mudik pemiliknya tersebut.

“Pada waktu yang bersamaan, anggota Reserse Polsek Pontianak Barat melakukan patroli dan melihat kerumuman warga disalah satu buah rumah di Gang Sapta Marga III tersebut,” ujarnya.

Warga lantas menjelaskan bahwa, pelaku tengah berada didalam rumah dan bersembunyi. Karena tidak menggubris kata Kapolsek, anggota Reskrim tersebut lantas memberikan 1 tembakan peringatan keatas.

Mendengar tembakan, pelaku kemudian keluar rumah dari pintu dapur dan kemudian tiarap di tanah.

Dijelaskannya, tersangka pernah dihukum dalam tindak pidana Percobaan Pencurian pada tahun 2016 divonis selama 8 bulan, perkara pencurian pada tahun 2016 di vonis selama 10 bulan, dan perkara pencurian terakhir pada tahun 2017 dan di vonis selama 10 bulan juga dan ketiga perkara tersebut ditangai oleh Polsek Pontianak Barat.

“Pelaku dikenakan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana Sub 362 KUHPidana dengan hukuman kurungan diatas lima tahun,” pungkasnya. (jon)