Masuk Arena Debat, Karolin – Gidot Salami Kandidat Lain

oleh

PONTIANAK – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot menyalami para kandidat lain bersama tim pendukung lainnya, saat memasuki area Debat Publik Pilkada Kalbar 2018, di Hotel Aston Pontianak, Kamis (21/06/18).

Mengenakan pakaian adat Dayak, Karolin didampingi Suryadman Gidot menyapa satu persatu kandidat cagub dan cawagub nomor urut satu dan tiga berikut tim pendukung mereka sambil melemparkan senyuman.

Sontak aksi Karolin dan Gidot tersebut mendapatkan tepuk tangan dari para peserta debat yang ada.

Menjelang debat publik tahap akhir cagub dan cawagub Kalbar, Karolin menyatakan dirinya tidak memiliki persiapan khusus dan dirinya sudah siap untuk mengikuti proses debat tersebut.

“Sesuai dengan materi debat yang ada hari ini yaitu, Politik, Hukum, Kepemerintahan yang baik dan kualitas pertumbuhan ekonomi daerah. Materi debat ini sudah kami jalani semua, saya dan pak Gidot orang Politik, berpengalaman menjadi wakil rakyat dan juga sudah menjadi kepala daerah, jadi sudah tahu lah,” kata Karolin.

Ditempat yang sama, Suryadman Gidot  menyatakan kesiapannya menghadapi debat ketiga atau tahap akhir yang akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB di Hotel Aston Pontianak serta disiarkan di TVRI Nasional.

Bupati Bengkayang dua periode ini pun menuturkan jika dirinya bersama Karolin sudah siap lahir dan batin.

“Untuk menghadapi debat terakhir ini kita pada dasarnya sudah siap lahir dan batin. Mudah-mudahan didebat terakhir ini kita bisa semakin memberikan ide pemikiran bagaimana mewujudkan Kalbar yang hebat dan terdepan sesuai dengan visi kita,” kata Gidot.

Suryadman Gidot pun mengajak agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan debat pamungkas guna pendidikan politik serta masyarakat lebih memahami visi misi serta profil paslon.

“Maka daripada itu, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat ayo saksikan debat sore ini biar kita bisa berdebat mengeluarkan gagasan dan pikiran kita,” katanya.

Ditegaskan Gidot, dalam waktu kampanye dan berkeliling Kalbar, ia sudah memahami apa keinginan dan kebutuhan masyarakat Kalbar.

“Karena selama kurang lebih dari Februari hingga Juni keliling Kalbar, barang tentu kita semakin paham dan tau apa yang dibutuhkan oleh rakyat Kalbar lima tahun kedepan. Untuk itu, bicara siap tidaknya Karolin-Gidot siap untuk berdebat pada sore hari ini,” katanya. (*)