Karolin : Sinergisitas Antar Pemerintah Merupakan Kunci Dalam Membangun Kalbar

oleh
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor 2, Karolin-Gidot. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mengatakan kunci suksesnya keberhasilan pembangunan di Kalimantan Barat adalah sinergisitas antar Pemerintah Daerah dengan pusat dan pihak ke tiga.

“Kunci keberhasilan pembangunan di Kalimantan Barat adalah adanya sinergisitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat serta pihak ketiga,” kata Karolin menjawab pertanyaan pada debat public putaran akhir.

Kondisi APBD Provinsi Kalimantan Barat yang hanya 5,2 triliun belum mampu untuk memeratakan pembangunan hingga ketingkat daerah. Namun Pasangan yang diusung oleh partai besar seperti PDI Perjuangan, Demokrat dan PKPI itu memang memiliki modal jaringan yang kuat dengan pemerintah pusat. Kedekatan mereka dengan Presiden RI telah membuahkan hasil pembangunan di Kalimantan Barat.

“Kami tidak hanya berjanji. Kami sudah buktikan, pembangunan Jembatan Pak Kasih di Tayan, PLBN Aruk, Entikong dan Badau serta pembangunan jalan paralel perbatasan merupakan bukti yang dapat kita lihat saat ini,” ucap Karolin.

Bupati Kabupaten Landak yang sedang menjalani masa cutinya  itu juga mengungkapkan Kedepan sinergisitas antar pemerintah daerah dengan pusat serta pihak swasta akan terus ditingkatkan.

“Kedepan sinergisitas yang telah terjalin dengan baik ini akan terus kita tingkatkan. Dengan jaringan yang kami miliki, kami yakin akan mampu membangun kalimantan barat lebih hebat,” pungkas Karolin. (**)