Ini Pesan Pjs Bupati Sanggau Terkait Pilkada Serentak

oleh

SANGGAU – Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah berharap Pilkada serentak yang tidak lama lagi di gelar di Kabupaten Sanggau tidak membuat masyarakat Sanggau terpecah belah. Apalagi saat ini masih nuansa idul fitri. Masyarakat Sanggau harus tetap bersatu, lebih harmonis dalam keberagaman agar ke depan Kabupaten Sanggau mampu mewujudkan cita – citanya menuju masyarakat yang lebih baik.

“Pilkada kita ini momentnya pas dengan hari raya idul fitri. Saya atasnama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1439 H kepada umat muslim di Sanggau, semoga ke depannya kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di daerah kita lebih baik,” kata Moses belum lama ini.

Moses yang merupakan putra asli Kabupaten Sanggau ini memuji harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Sanggau.

“Harmonisasi umat beragama di Sanggau ini sangat baik. Oleh karena itu saya sangat bangga sekaligus hormat dengan masyarakat Sanggau yang mampu menjaga itu. Harapan saya toleransi yang sudah baik ini ditingkatkan lagi. Sudah sangat nyaman kita tinggal di Sanggau ini karena kita semua adalah saudara,” tukasnya.

Kepala BKD Provinsi Kalbar itu mengingatkan masyarakat yang telah mempunyai hak pilih untuk tidak golput. Ia mengajak masyarakat memilih kepala daerah sesuai keinginanmya tanpa intervensi siapapun.

“Siapapun pilihannya, silakan. Karena saya yakin masyarakat tahu siapa yang mereka pilih. Program dan visi misi para calon sudah disampaikan kepada masyarakat, jadi sudah tahulah masyarakat siapa yang mereka pilih. Saya sarankan pilih pemimpin yang cerdas dan cermat, jangan mudah terpancing dengan isu – isu, berita bohong dan janji – janji bohong yang tidak perlu,” pesannya.

Dikatakan Moses, Pilkada adalah memilih pemimpin Pemerintahan. Yang mampu menjadi pemimpin adalah orang – orang yang punya visi misi ke depan dan punya pengalaman.

“Ke dua calon ini sama – sama punya pengalaman. Tinggal masyarakat yang menilai mana yang terbaik dari yang baik,” tuturnya. (indra)