H+5 Siaga Lebaran 2018, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Fokuskan Pengamanan Tranportasi Air

oleh
Tim SAR Pontianak gelar patroli H+5 siaga lebaran. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Pelaksanaan siaga lebaran H+5 Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak masih memfokuskan pengamanan pada transportasi air, hal ini dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan di jalur transportasi air serta meberikan pengetahuan bagi penumpang kapal dan speed boat pentingnya alat dan prosedur keselamatan apabila terjadi kecelakaan di air.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si mengatakan pentingnya memberikan pengetahuan prosedur keselamatan pada transportasi air.

“Pemberian pemahaman ini amatlah penting mengingat ramainya peminta transportasi air di Kalimantan Barat yang menghubungkan desa dan daerah-darrah pedalaman di Kalimantan Barat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hery Marantika mengatakan selain melakukan  sosilisasi keselamatan, juga melakukan pembagian buku sar goes to school.

Sosilisasi seperti ini telah dilakukan di pelabuhan-pelabuhan seperti pelabuhan Senghie Pontianak, pelabuhan Rasau Jaya -Kubu Raya, pelabuhan Teluk Batang – Kayong Utara, pelabuhan Pasar Impres-Sintang dan pelabuhan Pejajab- Sambas. (**)