Tolak Perpecahan, Masyarakat Singbebas Siap Menangkan Karolin – Gidot

oleh

SAMBAS – Lebih dari seribu masyarakat yang mewakili Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Sambas (Singbebas) mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomo urut dua, Karolin-Gidot di halaman  istana Alwatzik Hoebbillah, Sambas Kalimantan Barat.

“Dengan deklarasi ini, kami perwakilan masyarakat yang ada di wilayah Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Sambas (Singbebas) menyatakan dukungan kami kepada dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot untuk dipilih pada tanggal 27 Juni mendatang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” kata perwakilan masyarakat Singbebas, H. Karman, usai memimpin deklarasi dukungan untuk cagub nomor urut dua pada kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di halaman Kesultanan Sambas, di Sambas, Selasa (19/06/18).

Dia menjelaskan, dukungan tersebut diberikan atas dua petimbangan, pertama, diantara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya, pasangan Karolin – Gidot merupakan yang paling paham dan mampu memimpin Kalbar dengan berlaku adil tanpa membeda-bedakan suku, agama dan latar belakang.

Kedua, lanjutnya, pasangan Karolin-Gidot merupakan calon yang memasukan misi program-program pro rakyat yang dapat menjadikan Kalbar Hebat dan Terdepan yang tentunya selaras dengan program pemerintah pusat.

“Untuk itu, pernyataan dukungan ini kami ucapkan bersama dengan penuh rasa kesadaran yang tinggi dan tanggung jawab. Kami juga mengharapkan masyarakat Singbebas lainnya untuk bersama-sama bersatu, memenangkan pasangan ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa menyatakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Singbebas dan Kalbar umumnya yang telah memberikan dukungan secara langsung maupun melalui organisasi kemasyarakatan lainnya.

Karolin mengatakan, kepercayaan yang diberikan masyarakat tersebut tidak akan disia-siakannya dan akan di blas dalam bentuk keseriusannya untuk memimpin Kalbar ke depan yang lebih baik lagi.

“Singbebas ini dulunya merupakan satu daerah induk yang kemudia dipecah menjadi tiga wilayah administrasi pemerintahan. Namun, sampai saat ini kebersamaan masyarakat tetap terjaga dan pembangunan di tiga daerah ini bisa berjalan dengan baik,” kata Karolin.

Karolin menyatakan, melalui momen Idul Fitri ini, dirinya mengajak masyarakat Singbebas untuk terus meningkatkan silahturahmi dan melawan berbagai bentuk perpecahan antar masyarakat.

“Mari bersama-sama kita membawa kesejukan di bumi Kalimantan Barat dan melawan berbagai bentuk gerakan radikalisme, terorisme dan gerakan lain yang dapat memecah belah persatuan,” ujar Karolin. (*)