Perempuan Penyelundup Sembako Asal Malaysia Diamankan Petugas

oleh

SANGGAU – Peredaran barang – barang tanpa izin alias illegal kembali marak terjadi di wilayah perbatasan Entikong. Petugaspun berupaya melakukan pencegahan sekaligus penindakan dengan meningkatkan patroli. Demikian disampaikan Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda kepada wartawan, Rabu (20/06/18).

Dari hasil patroli tersebut, pada hari Rabu (20/06/18) sekira pukul 11.00 Wib bertempat di Pasar Baru Entikong, Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Anggota Patroli Gabungan Bea Cukai Entikong dan Polsek Entikong berhasil mengamankan beberapa ikat telur asal Malaysia yang diduga diselundupkan ke Indonesia melalui jalur tikus sebelah kanan PLBN Entikong.

Mendapati fakta tersebut, selanjutnya Anggota Patroli gabugan melakukan penyisiran di jalur tikus sebelah kanan PLBN Entikong dan berhasil menemukan barang ilegal yang diselundupkan berupa bawang merah sebanyak 7 karung dan sosis empat kardus berikut satu terduga pelaku berinisial LS (33) perempuan asal Dusun Peripin Desa Entikong yang menyelundupakn barang tersebut.

“Selanjutnya barang bukti dan satu orang terduga tersangka di amankan ke Kantor Bea Cukai Entikong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Eeng.. (indra)