Kaum Perempuan di Sambas Siap Dukungan Karolin di Pilkada Kalbar

oleh

SAMBAS –  Sejumlah perempuan yang ada di Kabupaten Sambas mengaku kagum pada sosok dr. Karolin Margret Natasa yang mampu bersaing dengan kaum lelaki dan maju sebagai satu-satunya perempuan dalam kontestasi pemilihan Gubernur Kalimantan Barat.

“Sebelumnya saya sudah sering dengar nama ibu Karolin, dan saya kagum atas sosok beliau yang bisa mewakili kaum perempuan dalam Politik. Setelah bertemu langsung hari ini, saya semakin kagum, karena selain pintar, dia juga tidak sombong dan mau berbaur langsung dengan kami, ibu-ibu yang ada disini,” kata Mirna, warga Jalan Ahmad Marzuki Kabupaten Sambas, usai menghadiri kegiatan Hallal bihalal bersama pasangan cagub dan cawagub Kalbar nomor urut dua, Karolin-Gidot di Sambas, Selasa (19/06/18).

Menurut Mirna yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang ini, kaum perempuan di provinsi Kalbar memiliki peluang yang cukup besar untuk ambil bagian dalam proses pembangunan di daerah ini. Namun, karena keterbatasan yang ada, banyak kaum perempuan yang tidak bisa maksimal dalam berpartisipasi.

“Beruntung, ibu Karolin bisa mewakili kami. Demikian dengan ibu wakil Bupati Sambas, bu Hairiyah, juga menjadi contoh perempuan yang memberikan kami semangat untuk bisa mengikuti jejak beliau-beliau ini,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Siti Halimah, warga Sambas lainnya yang juga mengaku bangga akan sosok Karolin yang telah mewakili kaum perempuan dan mampu meraih banyak prestasi di bidang politik.

Wanita yang sehari-harinya sebagai Ibu Rumah Tangga itu menjelaskan sosok Karolin merupakan satu-satunya perwakilan kaum perempuan yang mau berkarir didunia politik dengan aktivitas sangat tinggi mengurus rakyat.

“Ibu Karolin itu menjadi kebanggaan bagi kami sebagai kaum perempuan. Tidak banyak perempuan yang hebat seperti Ibu itu,” katanya.

Siti berharap Karolin dapat melewati proses dalam pilkada ini dengan baik dan apa yang dicita-citakan untuk menjadi Gubernur Kalbar dapat tercapai.

“Sebagai kaum perempuan, kami jelas akan memberikan dukungan penuh kepada ibu Karolin, karena yang mengerti masalah perempuan, pastiya kaum perempuan itu sendiri. Saya yakin ibu Karolin bisa memperjuangkan hak kaum perempuan di Kalbar dan membawa provinsi ini dan Sambas khususnya lebih baik lagi ke depan,” ucap Siti.

Bersama puluhan perempuan yang ada di Sambas lainnya, Mirna dan Siti meminta untuk berfoto bersama dengan calon Gubernur kebanggaannya tersebut, sambil menyebutkan kata “Kamek dua…kamek dua…kamek dua,” dengan semangat. (*)