Kaum Milenial Singkawang Pastikan Pilih Karolin-Gidot

oleh

SINGKAWANG – Pemuda asal Saliung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Afen (28), menyatakan memilih pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, pada saat pencobloson Pilgub Kalbar 27 Juni 2018 nanti.

Alasan Afen memilih Karolin-Gidot, karena pasangan ini punya pengalaman dalam memimpin daerah. Sebagaimana diketahui, Karolin adalah Bupati Landak dan Gidot Bupati Bengkayang.

“Nanti kalau pencoblosan, saya pilih Ibu Karolin dan Bapak Gidot. Karena punya pengalaman,” ujarnya saat ditemui awak media di sela kegiatan kampanye dialogis Karolin di Gedung New Family, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/6/18).

Selain berpengalaman dan punya prestasi, baik saat Karolin menjadi anggota legislatif di pusat selama dua periode maupun ketika keduanya menjabat sebagai kepala daerah, Afen mengungkapkan, dari sekian paslon, dirinya hanya mengenal Karolin dan Gidot.

“Saya tidak tahu calon lain. Saya hanya kenal Ibu Karolin dan Balak Gidot. Ya, saya pilih yang kenal saja. Kan mereka punya prestasi dan pengalaman,” katanya.

Pernyataan senada disampaikan pemuda setempat lainnya, Ason (17). Mendukung paslon nomor urut dua, Ason menilai Karolin-Gidot adalah sosok calon pemimpin yang dekat dan bisa mengayomi rakyat.

“Bagus dia (Karolin) jadi gubernur. Orangnya baik, bisa jaga rakyat. Saya yakin Kalbar bisa aman seperti kepemimpinan Cornelis-Christiandy Sanjaya,” ujarnya.

Dari tiga calon gubernur yang ada, Karolin adalah cagub termuda, 36 tahun. Kendati masih muda, pengalamannya tidak perlu diragukan. Dua periode menjadi anggota DPR RI dan saat ini sebagai Bupati Landak, menjadi nilai plus buat Karolin dari cagub lainnya yang hanya sebagai kepala daerah dan mantan kepala daerah.

Di samping pengalaman, prestasi tingkat lokal dan nasional kerap Karolin raih. Demikian pula dengan Gidot saat menjadi Bupati Bengkayang dua periode.

Ason menambahkan, usia muda Karolin tidak menjadi persoalan bagi dirinya mendukung paslon nomor urut dua. Menurut dia, sudah saatnya Kalbar dipimpin oleh orang muda.

“Kalbar ini bagusnya dipimpin orang muda. Orang muda seperti Ibu Karolin ini orangnya enerjik. Kalbar ini luas, hanya orang muda yang mampu ke sana ke sini,” pungkasnya.

Di Singkawang, Cagub Karolin melakukan kegiatan kampanye dialogis di dua tempat, di Kecamatan Singkawang Tengah dan Singkawang Selatan. Kegiatan kampanye Gedung New Family, dihadiri ratusan warga dari berbagai daerah di Singkawang. (*)