Kapolres Sanggau Deadline KPU Pasang Pagar Gudang Logistik

oleh

SANGGAU – Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan mengancam jika KPU Sanggau tidak segera memasang pagar pengaman gudang logistik Pemilukada,, maka ia akan memerintahkan anggotanya untuk membuat pagar sendiri.

“Saya deadline KPU, kalau jam 12.00 ini mereka tidak segera membuat pagar pengaman di gudang logistik, jangan salahkan kami kalau kami yang membuat pagar, saya akan perintahkan anggota saya untuk magar,” kata Kapolres Sanggau diwawancarai usai meninjau gudang logistik Pemilukada di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut, Selasa (19/06/18).

Kapolres mengaku sudah memperingatkan KPU untuk melakukan pemagaran mengingat kondisi bagian belakang sangat riskan.

“Sepuluh hari yang lalu sebelum lebaran sudah saya ingatkam pihak KPU karena riskan kalau belum dipagar. Tadi saya cek lagi ternyata belum dipagar. Makanya saya tadi keras bicara sama orang KPU kalau tidak dipagar kami yang magar,” tegasnya. Untuk memastikan gudang logistik aman Kapolres mengerahkan 10 personil pengamanan.

“Mereka bertugas 24 jam dan dipertebal dengam patroli,” ujarnya.

Disinggung terkait kesiapan logistik, Kapolres menyampaikan sampai hari ini tidak ada masalah dan pihaknya setiap hari melakukan up dating data, baik kekurangan maupun kelebihan dan lain sebagainya.

“Kemungkinan tanggal 24 Juni ini sudah finishing semua. Hasil koordinasi kita dengan KPU dan Panwaslu tanggal 24 itu kita sudah running semua untuk logistik ke Kecamatan. Desa hingga ke TPS,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, sampai tanggal 18 Juni 2018, kata Kapolres, masih ada logistik yang belum selesai, namun pihaknya terus melakukan up dating data, terutama terkait kekurangan surat suara.

“Informasi dari Ketua KPU satu sampai dua hari ini sudah sampai. Karena memang.kemaren itu ada kekurangan surat suara akibat perubahan DPT. Nanti konfirmasi ke Ketua KPU ya karena itu buka bidang saya,” pungkasnya. (indra)