Diguyur Hujan Satu Jam, Gang Mandiri Sanggau Tergenang

oleh

SANGGAU  – Hujan yang terjadi di Kota Sanggau pada Selasa (19/06/18) malam mengakibatkan sejumlah lokasi padat penduduk tergenang banjir. Seperti yang terlihat di Gang Mandiri I dan Gang Mandiri II Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas. Hujan yang terjadi sekitar pukul 19.30 Wib itu membuat Gang tersebut tergenang.

“Baru satu jam hujan turun, kondisi Gang Mandiri I dan Mandiri II sudah macam sungai. Satu jam jak lagi hujan mungkin tenggelam dah rumah warga,” kata warga Gang Mandiri I, Abdul Rahim kepada wartawan, Selasa (19/06/18) malam.

Akibat hujan tersebut, lanjut Rahim sapaan akrabnya, dua rumah warga sudah dimasuki air.

“Sudah ada dua rumah yang airnya masuk ke dalam, untungnya baru lantai, belum parah benar,” terangnya.

Menurut Rahim, banjir seperti ini sudah menjadi hal biasa yang mereka hadapi Namun, Ia sangat menyayangkan belum adanya solusi dari Pemerintah Daerah melalui Dinas terkaitnya menyelesaikan persoalan ini.

“Kalau melapor sudah bosan rasanya, belum juga ada tindakan,” kesal Rahim yang memgaku berkali – kali menyampaikan aspirasi tapi tidak digubris.

Rahim menduga, buruknya sistem drainase di Kota Smggau termasuk ditempatnya menjadi pemicu Gang Mandiri kebanjiran. Hal itu menurutnya diperparah dengan pekerjaan proyek taman alun – alun di depan SD Negeri 08.

“Lokasi itu dulu kan rawa – rawa, ada paritnya, sekarang ditutup untuk bangun alun – alun, belum lagi terjadi sumbatan di gorong – gorong depan hotel Meldy menuju jalan H. Djuanda yang mengarah ke Sungai. Saya minta Dinas terkait cek lagi drainase yang ada,” ujarnya. (indra)