Tim SAR Pontianak Berhasil Evakuasi Anak Tenggelam di Putussibau

oleh
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Putussibau. Foto : Istimewa

PUTUSSIBAU  – Seorang anak laki-laki  yang tenggelam di sungai Sibau, dusun  Mupa, desa Palak Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu berhasil dievakuasi oleh tim SAR Pontianak.

Korban sebelumnya, Sabtu (16/06/18), sekitar pukul 14.00 WIB sedang mandi di sungai Sibau, akan tetapi korban terseret arus hingga membuat korban tenggelam. Keluarga dan masyarakat sekitar sempat melakukan pencarian namun korban belum juga ditemukan. Korban berjenis Laki-Laki, Hamsyah Suryadi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, S.H.,M.Si dalam keterangan pers membenarkan kejadian tenggelamnya anak kecil di sungai Sibau tersebut.

“Kami mendapatkan laporan dan 15 menit berselang satu tim dari Pos SAR Sintang Kami berangkatkan untuk mencari adik kita ini, mudah-mudahan secepatnya ditemukan,” ucapnya, Senin (18/06/18).

Sebelumnya, Ia melanjutkan, satu tim rescue pos SAR Sintang telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian, nantinya tim tersebut bersinergi dengan unsur yang ada di lokasi untuk melakukan pencarian.

“Pencarian terhadap Hamsyah Suryadi kembali dilakukan tim SAR gabungan menyisir disepanjang sungai Sibau,” ucapnya.

Ia menambahkan, pencarian tidak kenal lelah oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, pos SAR Sintang, Polsek Putussibau Utara, keluarga korban dan masyarakat sekitar, akhirnya membuahkan hasil, karena korban tenggelam di sungai Sibau berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. (**)