Patroli Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hari +1 Lebaran, Suasana Dipadati Masyarakat

oleh
Tim SAR Pontianak saat diposko pengamanan lebaran bersama aparat. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Berdasarkan patroli Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak pada hari +1 perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah dibeberapa titik di Kota Pontianak dan sekitarnya, suasana arus mudik mengalami peningkatan, dikarenakan sudah mulai ramainya kendaraan, yang memadati Kota Pontianak.

Ramainya jumlah kendaraan dan penumpang baik roda 2 maupun lebih yang menyeberang menggunakan transportasi inidiperlukan  pengawasan ekstra pada saat lebaran kali ini.

Selain tempat tersebut, tempat-tempat rekreasi juga menjadi fokus pengawasan pada saat lebaran kali ini, baik yang berada di pinggiran laut, hingga tempat rekreasi yang berada di pegunungan.

“Dari pantauan kami dilapangan memasuki hari +1 lebaran ini masyarakat cenderung mendatangi tempat rekreasi yang ada disekitara tempat tinggalnya, untuk itu Kami juga perlu meningkatkan pengawasan ditempat tersebut. Mengingat ramainya pengunjung dapat menyebabkan kurang pengawasan dari orang tua,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Ia menambahkan, namun hingga hari ini belum terdapat keadaan yang membahayakan jiwa. (**)