Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Gelar Pengamanan Festival Meriam Karbit

oleh
Tim SAR Pontianak saat patroli Keamanan festival meriam karbit di sungai Kapuas. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak melaksanakan pengamanan festival meriam karbit di pinggiran alun-alun sungai Kapuas, Pontianak, Kamis (14/06/18).

Acara yang berlangsung sejak sore hingga tengah malam ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, momen tersebut meningkatkan animo masyarakat untuk melihat kegiatan yang turun-temurun telah dilaksanakan di Kota Pontianak.

Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan dalam acara tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak menyiapkan personil dan alut.

“Malam ini kami menyiapkan satu KN 417 dan Speed Boat serta satu unit commob demi terselenggaranya acara akbar ini,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Lebih lanjut, Hery Marantika, SH, M.Si, berterimakasih kepada setiap unsur yang terlibat dalam meksukseskan festival akbar ini.

“Kepada semua unsur baik TNI, POLRI dan MUSPIDA yang terlibat dalam acara ini kami ucapkan terimakasih semoga soliditas ini dapat terus terjalin,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah PJ. Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani, Pangdam  XII Tanjungpura Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, dan Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W  D M Tr (Han) serta sejumlah anggota DPR RI. (**)