H-1 Idul Fitri, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Tingkatkan Patroli

oleh
Tim SAR Pontianak saat bersama aparat berpatroli di posko pengamanan Polsek Sungai Tebelian. Foto : Istimewa

PONTIANAK РH-1 menjelang Idul Fitri 2018, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak meningkatkan intensitas patroli, baik darat maupun sungai dan laut. Personilpun telah ditempatkan pada kantung-kantung yang dianggap rawan terjadi kecelakaan.

“Satu hari menjelang lebaran, Kami berkomitmen untuk meningkatkan intensitas patroli, mengingat hingga malam nanti akan menjadi puncak arus mudik bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH,M.Si.

Menurutnya, selain di Pontianak, patroli pengamanan arus mudik ini juga dilakukan oleh pos-pos SAR yang berada di Ketapang, Sintete dan Sintang.

“Perlakuan yang sama juga dilakukan oleh pos-pos kami yang berada di daerah, dimana sudah menjadi prioritas Kami dalam memberikan pelayanan arus mudik lebaran 2018 dengan nyaman dan aman,” ucapnya.

Selain itu, ditambahkannya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak juga akan melaksanakan pengamanan festival meriam karbit dipinggiran sungai Kapuas.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapat jasa pelayanan SAR di Kalimantan Barat dapat menghubungi nomor layanan 0561-721234 atau call center BASARNAS 115 ( bebas pulsa ),” ucapnya (**)