H-2 Idul Fitri, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Rasau Jaya

oleh
Tim siaga khusus lebaran pantau Pelabuhan Rasau Jaya. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Dua hari menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, arus mudik dibeberapa Kota di Kalimantan Barat cukup mengalami peningkatan baik pemudik yang menggunakan jasa transportasi sungai, darat, maupun udara.

Khususnya, transportasi sungai dari pantauan tim siaga khusus lebaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak yang melakukan pengamanan arus mudik dan balik di Pelabuhan Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya peningkatan jumlah pemudik mulai meningkat dari hari sebelumnya, akan tetapi jumlah pemudik tersebut masih masuk dalam jumlah yang wajar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, SH, M.Si saat dijumpai di lokasi mengatakan, hingga H-2 hari raya Idul Fitri kali ini, jumlah pemudik terpantau meningkat.

“Akan tetapi masih terkendali dan semua penumpang dapat diangkut menuju ke tempat tujuan masing-masing,” ucapnya.Pelabuhan Rasau Jaya sendiri merupakan gerbang penghubung antara Kabupaten- Kabupaten yang berada di hulu dan hilir sungai Kapuas Besar, seperti Kabupaten Kayong Utara, Ketapang, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu dan beberapa daerah di Kabupaten Kubu Raya sendiri. (**)