Polsek Belitang Hilir Safari Rumah Ibadah

oleh

SEKADAU – Kapolsek Belitang Hilir melalui kepala unit Reskrim sedang gencar-gencarnya melakukan safari di rumah-rumah ibadah.

Kanit Reskrim Polsek Belitang Hilir, Bripka Nikolaus Kapriko didampingi Bripda Lukas Paulinus mendatangi Gereja ST. Heronimus  stasi Engkuning, Desa Tapang Pulau, Minggu (10/06/18).

Safari ke Gereja – Gereja merupakan program rutin yang dilakukan oleh Polres Sekadau. Salah satu tujuan dari kegiatan Safari ini adalah untuk melakukan pendekatan terhadap warga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat Gereja.

Setelah melaksanakan ibadah bersama, Bripka Nikolaus juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk bermitra dengan Polri dan berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan di daerah tempat tinggal masing-masing.

“Saya mengajak para warga berperan aktif untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2018,” ajak Kanit.

Selain itu ia juga berharap kepada seluruh masyarakat, supaya melalui sarana ibadah, kiranya tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan isu-isu yang dapat memecah belah antar umat beragama

“Jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya atau yang kerap di sebut (Hoax). Baik yang di dengar melalui media sosial ataupun dari orang tidak jelas asal usulnya.
Sebab semua bisa memicu konflik, antar sesama,” ingatnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan supaya masyarakat tidak ikut atau bahkan menjadi aktor untuk menyebarkan berita-berita hoax. Baik dalam lingkungan maupun di media sosial yang tidak jelas kebenaranya, ingat Kanit.

Simon, salah seorang warga dari Engkuning mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian, selain sudah menyambangi sarana ibadah. Mereka juga telah mengingatkan warga, agar bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif dan juga aman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang mau turun ke lapangan untuk mengingatkan warga Engkunig,” kata Simon. (sutarjo)