H. Koyem Paparkan Visi misi Di Kampung Nagara Muara Teweh

oleh

MUARA TEWEH – Kampanye dialogis pasangan H. Nadalsyah (Koyem) – Sugianto Panala Putra, terus berlanjut dengan mendapat dukungan dari masyarakat Barito Utara, dalam penyampaian visi misi di depan warga Kampung Nagar, Kelurahan Lanjas Kota Muara Teweh, Senin (11/06/18).

Menurut H Koyem, pembangunan yang diharapkan adalah dari Desa ke Kota dan sebaliknya. Ini dilaksanakan secara menyeluruh.

Adapun visi 2018 – 2023 adalah terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera, melalui percepatan, peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Sedangman Misi peningkatan infrastruktur dan ketersediaan energi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pengelolaan sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup, kemudian peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola kepemerintahan yang baik (good sinkronisasi RPJPD 2005-2025)

Kemudkan lanjut dia, membangun sumber daya manusia yang berkualitas serta membuka isolasi daerah. Memperkuat perimbangan dan daya saing perekonomian daerah, selanjutnya mewujudkan Kabupaten Barito Utara sejahtera dan lestari, mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Sedangkan program prioritas kata H. Nadalsyah, antara lain infrastruktur dan energi lanjutan peningkatan pembangunan jalan dan jembatan dari kabupaten ke kecamatan dan desa-desa/kelurahan lanjutan, serta pembangunan rumah sakit umum daerah Muara Teweh. (bani)