Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Pantau Siaga Khusus Idul Fitri yang Digelar SAR Pontianak

oleh
Suasana saat Direktur Kesiapsiagaan Basarnas memantau Pos Pelabuhan Sintete, Kabupaten Sambas. Foto : Istimewah

SAMBAS – Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Didi Hamzar, S.Sos.,M.M. Didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, S.H.,M.Si melakukan monitoring dan pemantauan siaga khusus lebaran 2018 di Posko terpadu Pelabuhan Sintete, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, Didi mengecek kesiapan alut dan personil Pos Pencarian dan Pertolongan sintete yang menjadi tulang punggung dalam misi pencarian dan Pertolongan untuk wilayah utara Kalimantan Barat yang meliputi, Kabupaten Sambas, Bengkayang dan Singkawang.

Selain itu, Direktur Kesiapsiagaan juga melakukan audiensi bersama KSOP pelabuhan Sintete, Pelindo Sintete, KKP Sintete, Bea Cukai Sintete, SROP Sintete, Pol Air Pemangkat, Pos Mat AL Pemangkat, Polsek Semparuk, Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, Polres Sambas serta stakeholder yang terlibat dalam proses pengamanan Idul Fitri 2018.

Hal ini dilakukan Guna memberikan rasa aman dan Nyaman bagi pemudik dalam melakukan aktifitas arus mudik dan balik perayaan Idul Fitri 2018. (**)