Bimtek Saksi Harry-Yandi di Pontianak Tenggara Dominan Pemilih Pemula dan Perempuan

oleh
Suasana Bimtek saksi relawan di Pontianak Tenggara. Foto : Arief

PONTIANAK – Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar badan relawan saksi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor 1, Harry-Yandi dihadiri sejumlah relawan saksi TPS yang ada di Pontianak Tenggara, yang didominasi oleh pemilih pemula dan perempuan.

Kegiatan  Bimtek yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama itu, berlangsung di The One Cafe, Jalan Paris 2, Pontianak Tenggara, Sabtu (09/06/18).

Amiruddin M. Yamin, Wakil Ketua relawan pemenangan Harry-Yandi menuturkan, keberhasilan menghimpun para pemilih pemula, bukan hanya keberhasilan dari paslon Cakada saja, lebih dari itu merupakan keberhasilan Pilkada.

“Karena target Saat ini adalah bagaimana negara dapat mampu meningkatkan partisipasi Pemilih perempuan dan pemilih pemula. Merupakan tugas negara membangun kesadaran politik masyarakat, sehingga masyarakat nantinya cerdas dalam menggunakan aspirasi politiknya,” kata Amir.

Dalam kegiatan Bimtek di Pontianak Tenggara, merupakan kegiatan terakhir, setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan serupa ditiap Kecamatan se-Kota Pontianak.

Pada putaran terakhir ini didominasi oleh para pemilih pemula dan perempuan. Mereka dengan antusiasme dan inisiatif tinggi menggunakan Kaos berlogo Superman bertuliskan Harry-Yandi.

Calon Wali Kota Pontianak nomor 1, Harry Adryanto yang hadir pun tampak bersemangat, dan memberikan apresiasi, karena pemilih pemula merupakan harapan bangsa kedepan demikian juga kaum perempuan yang telah terpinggirkan oleh sistem masa lalu.

“Jadi sebagai Paslon kita juga wajib berpartisipasi mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya. ¬†(Arief)